Manfaat Pohon Zaitun Yang Perlu Anda Ketahui

Buah zaitun seringkali dimanfaatkan minyaknya merupakan salah satu jenis buah-buahan yang mengandung banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Buah zaitun tercantum dalam al quran dalam surah (QS An-Nur : 35), (QS Al-An`am :99), QS An-Nahl: 11) dan juga (QS Al-Ahzab: 21). Buahnya yang matang mengandung minyak yang dapat dijadikan sebagai obat herbal yang sangat berkhasiat, minyak buah zaitun memiliki banyak khasiat dalam mengatasi berbagai penyakit, karena setelah dilakukan penelitian ternyata buah ini mengandung banyak nutrisi yang sangat berkhasiat seperti vitamin, zat besi, karbohidrat, serat, kalsium, magnesium, fosfor, beta-karoten, protein dan masih banyak lagi kandungan nutrisi yang lainnya. Maka tak heran jika buah ini sangat dianjurkan dalam islam untuk dijadikan sebagai obat herbal yang sangat ampuh dalam mengobati berbagai jenis penyakit.

Sudah menjadi kenyataan bahwa kebaikan sesuatu yang Allah sebutkan dalam al-Quran biasanya mengandng banyak manfaat atau keberkahan. Salah satu keberkahan pohon zaitun yang baru ditemukan manusia modern zaman ini adalah perannya dalam menjaga kelestarian alam. Zaitun kini digunakan sebagai tanaman penghijuan yang sangat efektif untuk menjaga air tanah dan menyerap CO2 di alam dalam jangka panjang.

Daun zaitun yang tebal dan kecil membuatnya sangat hemat dalam menggunakan air tanah karena bisa menahan penguapan secara maksimal. Dengan karakter seperti ini pohon zaitun bisa hidup bahkan di tanah yang sangat gersang sekalipun.

Keberkahan lain dari pohon zaitun adalah usianya yang sangat panjang, yaitu bisa mencapai 2,000 tahun dan bahkan lebih. Artinya sekali kita menanam pohon ini bisa menjadi sedekah terus menerus untuk kehidupan generasi-generasi selanjutnya

Sedangkan berikut manfaat menakjubkan dari buah zaitun sebagaimana dilansir dari magforwomen.com.

Mencegah berbagai jenis kanker
Buah zaitun mengandung zat anti oksidan dan karotenoid yang disebut dengan lutein. Lutein membantu menghancurkan radikal bebas di dalam tubuh yang dapat menyebabkan kanker. Buah zaitun ampuh untuk mencegah berbagai jenis kanker seperti kanker usus besar, kanker payudara, dan kanker lambung.

Mencegah penuaan dini
Sifat anti oksidan yang ada di dalam buah zaitun selain untuk mencegah kanker juga dapat digunakan untuk mencegah penuaan dini yang terjadi di kulit Anda.

Menyehatkan pencernaan
Buah zaitun memiliki beberapa manfaat untuk menyehatkan pencernaan sebab buah zaitun mempunyai kemampuan untuk mengeluarkan racun dan gas penyebab masalah pencernaan.

Mencegah penyakit jantung
Buah zaitun baik untuk kesehatan jantung sebab buah zaitun mampu mengurangi tingkat kolesterol jahat dalam tubuh dan meningkatkan HDL atau kolesterol baik.

Mengurangi resiko diabetes
Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa mengonsumsi buah zaitun akan mengurangi resiko Anda terkena penyakit diabetes.

Memperbaiki penglihatan
Karena sifat anti oksidan yang ada di dalam buah zaitun, maka buah zaitun penting untuk meningkatkan penglihatan Anda.

Mencegah asma
Vitamin C yang terkandung di dalam buah zaitun mampu membantu Anda untuk terhindar dari asma

Membantu dalam mengobati anemia
Tingginya jumlah zat besi yang ada di dalam buah zaitun akan meningkatkan produksi sel darah merah di dalam tubuh Anda. Selain itu buah zaitun akan mengikat oksigen di dalam darah Anda sehingga membuat Anda lebih sehat.

Bayangkan jika Anda memiliki tanaman bermanfaat ini di tanah kavling milik sendiri. Serta rasakan betapa enaknya jika itu semua sudah dikelola oleh ahli di bidangnya. Anda mau bukan? Tentunya mau donk..

InsyaAllah keinginan Anda bisa diwujudkan dengan memiliki kavling di Algira Kampung Qurban. Investasi sekali, untungnya 3 kali; Kavling, Ternak Kambing (daging dan susu) dan pohon zaitun.

Beternak kebaikan, panen keberkahan, hanya di Algira Kampung Qurban