Potensi Keuntungan Bisnis Tanah Kavling di Masa Kini

Berinvestasi di masa kini yang berpotensi menguntungkan membutuhkan keahlian tersendiri. Keahlian yang dimaksud adalah kemampuan menentukan jenis investasi yang diyakini bisa memberikan keuntungan di masa mendatang.

Berbicara tentang investasi masa kini, salah satu investasi yang terbukti menguntungkan adalah investasi kavling. Hanya saja, ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan dalam investasi lahan kavling agar benar-benar memberikan keuntungan. Untuk lebih jelasnya, di bawah ini akan saya sebutkan tips berinvestasi kavling di masa kini yang perlu Anda ketahui.

Tips Bisnis Tanah Kavling Masa Kini

1. Cari tempat yang strategis

Dalam bisnis apapun, termasuk dalam bisnis tanah kavling, hal yang paling penting harus diperhatikan adalah lokasi. Lokasi yang paling sering dicarai adalah dekat dengan fasilitas umum, lalu memberikan kemudahan akses dan mudah ditemukan.

Mencari tempat yang strategis sangatlah penting dalam bisnis tanah kavling. Tempat yang strategis merupakan daya tarik tersendiri yang bisa meningkatkan minat pembeli terhadap tanah kavling. Keuntungan tanah kavling yang strategis adalah harga jualnya yang lebih tinggi, mudah terjual, dan yang lainnya.

2. Cek kelengkapan surat-surat tanah

Sebelum memutuskan membeli sebuah lahan kavling, sangat penting bahkan wajib bagi Anda untuk segera memastikan masalah kelengkapan dan keabsahan surat-surat tanah. Pastikan juga tanah tersebut tidak dalam sengketa, agar dikemudian hari tidak merepotkan Anda.

3. Bagi tanah dan pertimbangkan penambahan fasilitas

Ketika Anda sudah selesai bertransaksi lahan kavling, langkah selanjutnya adalah memikirkan penambahan fasilitas yang bisa ditambahkan pada tanah kavling Anda, agar nantinya harga jual lahan tersebut bisa meningkatkan, dan lebih menarik untuk konsumen. Awalnya lahan kavling tentu hanya berupa tanah sepetak berukuran luas, selanjutnya yang maka itu dibagi/dikavling. Ketika itu, pertimbangkan untuk lebar jalan yang akan dibuat di tanah kavling tersebut.

Penambahan jalan pada tanah kavling memiliki pengaruh terhadap nilai jual dan juga minat pembeli, asal jangan berlebihan. Maksud berlebihan adalah berlebihan luasnya, sehingga tanah yang akan dijual semakin kecil. Jika terlalu kecil tentu semakin kurang pula calon pembeli yang bakal berminat untuk membeli tanah kavling yang anda miliki. Agar lebih terkondisikan dengan baik, seharusnya tentukan dulu segmen pasar, baru kemudian Anda bisa mempertimbangkan akan dijual dalam ukuran berapa dan berapa luas jalan yang dibutuhkan.

4. Jual dengan bantuan agen property

Agar lahan kaving Anda lebih cepat terjual, Anda harus melakukan promosi yang tepat. Meningkatkan promosi memang butuh waktu dan keseriusan. Kalau Anda siap sebaiknya Anda tetap lakukan sendiri. Namun kalau butuh bantuan, sebaiknya Anda menggunakan jasa agen pemasaran properti agar lebih cepat terjual dan Anda tidak perlu terlalu repot mempromosikan sendiri. Nilai plus lainnya adalah umumnya agen pemasaran baru dibayar diakhir ketika terjadi penjualan.

Jika Anda merasa masih kurang ilmu dalam bidang property, sebaiknya Anda pelajari dulu sebelum memutuskan untuk terjun ke bisnis tanah kavling ini. Jika Anda nantinya sudah memahami dasar-dasar ilmu properti dan menurut Anda akan menghabiskan banyak waktu jika tidak segera memulainya, sebaiknya Anda join dengan rekan Anda yang sudah lebih tahu.

Mengapa Anda harus Berinvestasi di Algira Kampung Qurban?

Algira Kampung Qurban adalah proyek ke-12 dari Algira Properti. Investasi yang ditawarkan adalah kavling syariah sebagai investasi properti pilihan Anda. Selain bebas riba, tentunya terdapat beragam keuntungan lainnya yang bisa Anda dapatkan. Sebab, Anda tidak hanya menginvestasikan kavling saja, karena Algira kampung Qurban memberikan Anda bonus untuk bisa memiliki investasi di bidang perternakan & perkebunan. Semua keistimewaan itu hanya untuk Anda yang memiliki unit di Algira Kampung Qurban.

kavling algira kampung qurban
kavling algira kampung qurban

Algira Kampung Qurban berlokasi di Kampung Rengganis, Kecamatan Cigudeg, Kab Bogor, Jawa Barat, tepatnya di Desa Cintamanik. Cigudeg sendiri saat ini sudah masuk dalam pencanangan sebagai ibu kota dan pusat pemerintahan Kabupaten Bogor Barat yang akan memisahkan diri dari Kabupaten Bogor.

Bukan investasi biasa. Kira-kira demikian penggambaran yang tepat untuk investasi di Algira Kampung Qurban. Pasalnya, Anda tidak sekedar mendapat keuntungan dari keuntungan investasi kavling, tetapi juga mendapat keuntungan dari investasi perternakan & perkebunan.

Berikut ini gambaran besar potensi keuntungan yang akan Anda dapatkan ketika berinvestasi kavling di Algira Kampung Qurban :

  1. Capital gain. Hal ini berdasarkan fakta harga tanah yang terus meningkat. Bahkan, presentasenya bisa mencapai 20-25% tiap tahunya, atau dua kali lipat setelah 5 tahun ke depan. Nilai plus ini tentu sangat cocok bagi pemula dalam bidang bisnis kavling dan property
  2. Properti tanah memiliki return dan capital gain tinggi
  3. Perawatan tanah tidak membutuhkan biaya yang besar
  4. Punya nilai tambah (added value). Sebab, setiap kavling di Algira Kampung Qurban nantinya bakal menjadi kavling strategis karena akan menjadi pusat agrowisata
  5. Permintaan vs Persediaan. Persediaan tanah tentu saja tidak akan pernah bisa bertambah, sedangkan permintaan tentu akan semakin bertambah seiring dengan kebutuhan masyarakat akan tanah baik untuk tempat tinggal ataupun untuk membangun usaha di lahan tersebut
  6. Bisa dialokasikan untuk bisnis lain. Sambil menunggu masa lima tahun agar harga tanah kavling naik dua kali lipat, lahan tersebut tentu bisa Anda manfaatkan untuk ruang berbisnis. Di Algira Kampung Qurban, tanah yang Anda miliki akan dibantu pengolahanya untuk investasi perternakan & perkebunan Anda

Selain 6 keuntungan di atas, Anda juga bisa mendapatkan beberapa keuntungan lainnya di bawah ini:

  1. Tanah kavling berukuran 100 meter persegi dengan harga dibawah 100 juta yang dilegalitasi dengan Sertifikat Hak Milik (SHM)
  2. Anda akan diberikan bonus 1 kambing betina dan 1 domba betina
  3. Anda juga akan mendapatkan 1 pohon kurma . Seperti yang kita tahu, bahwa pohon kurma sangat berpotensi untuk memberikan passive income puluhan juta per tahun dan memiliki umur yang panjang
  4. Pohon Zaitun dan Tin. jumlahnya 3 pohon zaitun dan 1 pohon tin.

Menarik bukan?

Di kawasan Algira Kampung Qurban juga akan dibangun 17 fasilitas agrowisata yang bakal menjadikan kawasan ini sebagai salah satu pusat agrowisata. Ke-17 fasilitas tersebut adalah pabrik biogas energi, pusat pendidikan Islam, ,masjid, area perkemahan, area olahraga panahan, area berkuda, rumah pohon, kebun binatang mini, floating resort, lintasan MTB downhill, lapangan 3 in 1, arena permainan paint ball, lintasan ATV, lapangan mini golf, arena taman bermain, kolam renang, dan restoran.

Luar biasa bukan keuntungan berinvestasi kavling di Algira Kampung Qurban? Semua ini tentu saja bisa Anda nikmati ketika memiliki kavling di kawasan ini. Apalagi Anda tidak perlu pusing memikirkan bagaimana mengusahakan agar aset Anda bisa selalu produktif dan menghasilkan tiap tahunnya, karena Algira Kampung Qurban telah bekerjasama dengan tim ahli yang akan mengelola aset Anda. Semoga bermanfaat.

Ada Pertanyaan? Silahkan Tinggalkan Komentar

email Anda tidak akan dipublikasikan * wajib diisi

Kontak Admin (WA)